Scholarship Management

Eksplorasi ragam pengelolaan beasiswa yang lebih strategis!

Dalam menciptakan inovasi pada perubahan sosial, penting untuk selalu mengikuti tren, menganalisa kebutuhan, dan intervensi yang sedang berkembang. Hal ini menjadi landasan Maxima untuk senantiasa membangun orientasi ke masa depan yang berkelanjutan secara strategis, salah satunya pengelolaan dana CSR yang berfokus pada program beasiswa. Bagaimana organisasi Anda memastikan bahwa program beasiswa yang dijalankan benar-benar memberikan dampak maksimal? Apakah Anda menghadapi tantangan dalam merancang, mengelola, dan mengukur keberhasilan program beasiswa Anda?

Untuk menciptakan program beasiswa yang memiliki nilai dampak yang berkepanjangan, Maxima menyediakan layanan end-to-end untuk program beasiswa yang mencakup seluruh proses mulai dari desain program yang menyeluruh, rekrutmen penerima beasiswa, pelatihan bagi penerima beasiswa hingga pengukuran dampak yang efektif. Kami memahami bahwa setiap organisasi memiliki nilai dan tujuan yang berbeda, sehingga kami merancang program beasiswa yang selaras dengan nilai utama perusahaan Anda.

Apa yang Kami Lakukan?

Maxima menawarkan solusi manajemen beasiswa yang dirancang untuk mengoptimalkan setiap tahap program beasiswa Anda. Dari perancangan yang strategis, rekrutmen yang tepat, hingga seleksi dan pembinaan yang berkelanjutan. Tidak hanya itu, kami juga menambahkan program persiapan karir dalam program beasiswa untuk memastikan bahwa penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan pendidikan, tetapi juga siap menghadapi dunia kerja.

Dengan strategi ini kami akan membantu organisasi Anda memaksimalkan efektivitas program beasiswa. Dengan layanan yang mencakup instrumen pengukuran dan pelaporan yang komprehensif, Anda dapat memastikan bahwa setiap langkah memberikan dampak yang nyata dan terukur.

Bagaimana Kami Melakukannya?

Dengan pendekatan yang strategis, Maxima bekerja sama dengan Anda untuk merancang program beasiswa yang komprehensif dan terukur. Kami membantu mengatasi keterbatasan sumber daya manusia dan tantangan dalam rekrutmen penerima beasiswa, serta memberikan solusi untuk mengukur dampak program secara efektif. Setiap tahap dalam program beasiswa Anda akan didukung oleh tim ahli kami, memastikan bahwa program berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan strategis organisasi Anda.

Perusahaan yang memiliki intensi untuk menciptakan dampak positif ditandai dengan hadirnya keinginan perusahaan untuk memiliki kontribusi bagi bangsa, salah satunya pada sektor pendidikan melalui pengelolaan beasiswa.

Luaran: Program beasiswa dalam bentuk bantuan biaya pendidikan.

Lebih lanjut, perusahaan mulai menyadari pentingnya mengukur progres dan transparansi dari implementasi program beasiswa. Hal ini ditandai dengan perusahaan yang tidak hanya fokus pada agenda filantropi, tetapi juga memastikan pemantauan dan evaluasi penerima manfaat yang terangkum dalam laporan perkembangan hingga pengukuran dan laporan dampak dari implementasi program.

Luaran: Program beasiswa yang dilengkapi dengan pembinaan, mentoring, atau pun laporan perkembangan berkala dari penerima manfaat.

Untuk memperluas manfaat dampak positif yang telah dibangun, perusahaan mulai mengembangkan program beasiswa dengan fokus pada pertumbuhan dan ekspansi yang strategis. Salah satunya ditandai dengan meningkatnya jumlah penerima manfaat yang tetap selaras dengan tujuan strategis perusahaan.

Luaran: Meningkatkan jumlah penerima manfaat atau menjadikan program beasiswa didesain untuk menjadi talent pool bagi perusahaan.

Dengan aset implementasi program yang terukur, hal ini dapat menjadi modal perusahaan untuk mengadopsinya dalam sistem perusahaan. Dalam fase ini, inisiatif dampak yang terbangun pada perusahaan adalah keinginannya untuk memperluas dampak positif dengan menjadi trendsetter atas transformasi yang telah berhasil dicapai dalam pengelolaan beasiswa.

Secara strategis, perusahaan perlu menjalin kolaborasi dengan pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk memastikan program dapat diadopsi oleh pihak lain sehingga dampak positif dapat terasa secara secara sistemik.

Luaran: Organisasi menjalin kolaborasi dengan pemangku kepentingan pendidikan dalam mendukung reformasi pendidikan yang lebih strategis.

Our Latest Project

Tidak ada proyek yang ditemukan dalam kategori ini.

Our Expert

Taufik Ramadhan

Impact Project Management, Strategic Advisory, Personal Development Trainers

Angesty Putri

Learning Development for Scholars, Personal Development Trainers

Ferlita Sari

Human Resources Management Coach, Self Development, leadership

Our Team

Tasyah Istitika

Community Management, Impact Implementation

Muthiah Nurul Izzati

Senior Product Specialist

Shoraya Annisa

Program Advisor

Ulfiyah Nanda Firman

Product Specialist

Ready to Kick-Start

Your Impact Initiative?

Together, collaborate on impact initiatives for leaders, organizations, communities.