Social Impact Research

Ciptakan pengambilan keputusan berbasis data untuk mendulang manfaat yang berlipat ganda!

Keputusan strategis yang tepat, hanya dapat diambil jika didukung oleh data yang akurat dan relevan. Apakah organisasi Anda memerlukan pemahaman mendalam tentang komunitas untuk memastikan intervensi yang dilakukan dapat memberikan dampak yang maksimal? Apakah organisasi Anda ragu untuk memastikan intervensi pada program yang dilakukan sudah memberikan dampak yang maksimal?

Social Impact Research adalah fondasi bagi setiap rencana intervensi strategis yang sukses. Kami memahami bahwa validitas data dan keterlibatan seluruh stakeholder adalah kunci dalam menciptakan strategi yang efektif. Dengan riset yang komprehensif, organisasi Anda akan mendapatkan insight yang kritis untuk memaksimalkan manfaat dari setiap langkah yang diambil.

Apa yang Kami Lakukan?

Kami menyediakan layanan Social Impact Research yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan unik perusahaan Anda. Melalui metode seperti Social Mapping, Participatory Rural Appraisal, Sustainable Livelihood, dan Stakeholder Mapping & Risk Assessment, kami membantu Anda mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk menyusun strategi yang tepat. Setiap langkah dalam riset ini dirancang untuk melibatkan seluruh stakeholder, memastikan bahwa data yang diperoleh relevan dan dapat diandalkan.

Bagaimana Kami Melakukannya?

Kami menerapkan pendekatan riset sosial yang holistik, mulai dari pemetaan sosial hingga penilaian risiko, untuk memberikan pandangan menyeluruh tentang area atau komunitas yang relevan dengan rencana strategis Anda. Dengan melibatkan stakeholder secara aktif, kami memastikan bahwa informasi yang Anda terima bukan hanya valid, tetapi juga kontekstual dan siap digunakan untuk mendukung keputusan strategis yang akan menciptakan manfaat berlipat ganda bagi organisasi Anda.

Organisasi yang menyadari analisis kebutuhan penerima manfaat untuk memastikan memiliki intensi untuk membangun dampak positif dengan menyadari pentingnya melakukan social research agar inisiatif yang dilakukan selaras dengan tujuan yang ingin dicapai.

Luaran: Organisasi sudah melakukan Feasibility Study, Market Research (Data sekunder maupun primer).

Hadirnya regulasi social research, organisasi mulai melakukan social impact research untuk menyelaraskan tujuan dan syarat yang telah ditentukan.

Luaran: Organisasi melakukan Social Mapping untuk keperluan PROPER.

Secara konkret, organisasi menyadari akan pentingnya melakukan riset sehingga mulai mengintegrasikan social impact research dengan strategi atau rencana jangka panjang organisasi.

Luaran: Organisasi melakukan Social Mapping untuk 5 tahun RJPP Perusahaan

Dengan manfaat yang dirasakan oleh organisasi terhadap Social Impact Research, kini organisasi mulai mengintegrasikan riset dengan tujuan nasional sebagai masukan terhadap kebijakan program berskala nasional.

Luaran: Organisasi mendukung berbagai riset nasional seperti Survei Nasional (Survei Status Gizi Indonesia), Indeks Kepuasan Masyarakat (Survei Kinerja BNPB)

Our Latest Project

Tidak ada proyek yang ditemukan dalam kategori ini.

Our Expert

Rahmat Yananda

Sustainable City Development, Change Management

Maghleb Elmir

Sustainable Business Development, Impact Research

Our Team

Anggi Gayatri Setiawan

Impact Measurement, Sustainability Reporting

Shabiya Rasyid

Senior Program Advisor

Shelma Nur

Senior Product Specialist

Fathur Rahman Sihab

Program Advisor

Ready to Kick-Start

Your Impact Initiative?

Together, collaborate on impact initiatives for leaders, organizations, communities.