Impact Measurement

Rancang program strategis dengan Impact Measurement dan temukan solusi jangka panjang!

Kini dampak nyata menjadi tolak ukur kesuksesan, lantas bagaimana organisasi Anda memastikan bahwa setiap program atau intervensi benar-benar memberikan hasil yang optimal? Apakah evaluasi yang dilakukan telah memberikan wawasan strategis untuk mendorong pencapaian lebih lanjut?

Impact Measurement mengajak Anda untuk turut mengukur hasil dari setiap intervensi program sebagai langkah krusial dalam menilai sejauh mana tujuan organisasi tercapai. Namun, pengukuran saja tidak cukup. Kami menawarkan lebih dari sekadar data dengan memberikan strategic insight yang mendalam agar organisasi Anda dapat memaksimalkan dampak dari setiap program yang dijalankan. Dengan layanan yang dirancang khusus, kami memastikan bahwa evaluasi yang dilakukan tidak hanya akurat, tetapi juga relevan dengan kebutuhan dan tujuan jangka panjang organisasi Anda.

Apa yang Kami Lakukan?

Kami menyediakan layanan evaluasi yang menyeluruh dan terstruktur, termasuk M&E Services, SROI, Indeks Kepuasan Masyarakat, dan Perception Audit. Layanan ini dirancang untuk membantu organisasi Anda mengukur dan mengevaluasi dampak dari setiap intervensi atau program yang dilakukan. Dengan alat ukur yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik industri atau organisasi Anda, kami memastikan bahwa hasil yang diperoleh adalah dapat menjadi ulasan refleksi dari pencapaian strategis Anda.

Bagaimana Kami Melakukannya?

Dengan pendekatan interdisiplin, kami membantu organisasi Anda melakukan assessment mendalam terhadap hasil intervensi atau program dari berbagai sisi. Tidak hanya mengukur dampak, tetapi juga memberikan strategic insight yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan hasil tersebut. Pendekatan kami memastikan bahwa setiap evaluasi memberikan nilai tambah yang signifikan, membantu organisasi Anda tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui target yang diinginkan.

Perusahaan yang memiliki intensi untuk menciptakan dampak positif ditandai dengan hadirnya kesadaran perusahaan untuk mengukur setiap program yang telah dilaksanakan. Hal ini dapat dimulai dari mempelajari pengukuran dampak melalui pelatihan.

Luaran: Perusahaan mendorong karyawan untuk mengikuti pelatihan prinsip dasar dalam Impact Measurement

Setelah mempelajari urgensi pengukuran dampak, perusahaan mulai mengimplementasikan Impact Measurement untuk memetakan program unggulan yang memiliki dampak positif yang strategis.

Luaran: Perusahaan mampu melakukan pengukuran dampak program TJSL dengan SROI, Monev (baseline dan endline) untuk program sosial/NGO

Secara progresif, perusahaan merasakan manfaat dari penyusunan Impact Measurement dan untuk mendapatkan pengukuran yang spesifik dan valid, perusahaan mengadopsi berbagai hal untuk mendukung pengukuran yang komprehensif sehingga dapat menciptakan model pengukuran perusahaan.

Luaran: Perusahaan melakukan pengukuran dampak dilengkapi dengan data management, pendampingan penyusunan roadmap, dan laporan impact measurement yang komprehensif.

Dengan landasan untuk menciptakan pengukuran dampak yang terstruktur dan sistematis, organisasi mulai melakukan Impact Measurement dengan integrasi kepada proses data organisasi sehingga tidak hanya satu program saja yang bisa diukur tetapi seluruh program dan tim dapat terlibat pada prosesnya. Dalam tatanan strategis, Impact Measurement tidak hanya menjadi tolak ukur efektivitas tetapi sekaligus memberikan insight tentang objektif perusahaan.

Luaran: Organisasi mulai menyucun secara sistemik melalui Impact Measurement Dashboard yang melibatkan setiap tim di lapangan dalam monitoring tim strategic/manajemen.

Our Latest Project

Tidak ada proyek yang ditemukan dalam kategori ini.

Our Expert

Salman Noersiwan

Sustainability & ESG, Corporate Ecologist, Strategic Communication

Our Team

Anggi Gayatri Setiawan

Impact Measurement, Sustainability Reporting

Shabiya Rasyid

Senior Program Advisor

Shelma Nur

Senior Product Specialist

Fathur Rahman Sihab

Program Advisor

Ready to Kick-Start

Your Impact Initiative?

Together, collaborate on impact initiatives for leaders, organizations, communities.