Community Activation

Temukan berbagai cara inovatif dan tujukkan dampak berkelanjutan organisasi Anda dengan dukungan jejaring ahli transdisiplin Maxima yang tersebar di Indonesia.

Dalam era komunikasi yang serba cepat, bagaimana perusahaan Anda memastikan bahwa pesan dan kebijakan Anda benar-benar sampai dan dipahami oleh masyarakat? Apakah organisasi Anda mengalami kesulitan dalam menjangkau dan membangun komunitas yang aktif dan berdaya guna?

Maxima hadir untuk membantu organisasi Anda mengatasi tantangan ini. Kami menghubungkan perusahaan dan lembaga publik dengan masyarakat melalui program aktivasi komunitas dan sosialisasi kebijakan yang dirancang untuk memperluas jangkauan serta meningkatkan dampak. Program kami dirancang khusus untuk memperkenalkan organisasi dan kebijakan Anda kepada masyarakat target, sekaligus membangun kesadaran merek yang kuat melalui interaksi langsung dan pembelajaran di komunitas.

Apa yang Kami Lakukan?

Maxima menyediakan solusi komprehensif yang mendekatkan perusahaan atau lembaga Anda dengan kelompok masyarakat yang ditargetkan. Kami membantu meningkatkan interaksi dan awareness dengan masyarakat, memastikan bahwa pesan dan kebijakan Anda diterima dengan baik. Melalui pendekatan yang terstruktur, kami membantu organisasi Anda memperkenalkan merek, produk, atau kebijakan secara efektif, sehingga meningkatkan PR Value, awareness, dan top-of-mind (TOM) di kelompok masyarakat yang relevan.

Bagaimana Kami Melakukannya?

Dengan pendekatan strategis, Maxima bekerja sama dengan Anda untuk merancang dan melaksanakan program yang mendekatkan perusahaan atau lembaga Anda dengan segmen yang dituju. Kami memastikan bahwa setiap langkah dalam proses ini dirancang untuk mencapai hasil maksimal, baik itu dalam meningkatkan kesadaran merek maupun dalam memperkenalkan kebijakan publik. Kami juga membantu menjaga keberlanjutan komunitas yang aktif, sehingga hubungan yang terjalin dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi organisasi Anda.

Perusahaan yang memiliki inisiatif dampak melalui program pengenalan produk yang menyasar masyarakat dan komunitas dengan tujuan meningkatkan kesadaran terkait isu tertentu yang relevan terhadap produk berupa barang dan/atau jasa perusahaan.

Luaran: Perusahaan mengadakan program edukasi seperti sharing session, sosialisasi kebijakan, atau membagikan produk pada kelompok sasaran

Secara progresif, perusahaan memastikan inisiatif dampak berjalan secara transparan. Hal ini ditandai dengan keinginan perusahaan dalam menyusun rancangan program strategis dengan meningkatkan beberapa aspek seperti melibatkan pelbagai komunitas dalam kegiatan terstruktur, memberikan nilai tambah ekonomis, serta penyusunan laporan dampak dari implementasi program.

Luaran: Implementasi program memiliki indikator yang terukur seperti; program pelatihan berkelanjutan, penambahan skill baru.

Untuk memperluas manfaat dampak positif yang telah dibangun, perusahaan mulai mengembangkan program aktivasi komunitas dengan fokus pada pertumbuhan dan ekspansi yang strategis. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah penerima manfaat dengan segmentasi wilayah tertentu dengan tujuan menghadirkan agen perubahan di tingkat komunitas dan masyarakat sehingga skala dan dampak yang terbangun lebih strategis.

Luaran: Perusahaan mereplikasi program ke masyarakat yang lebih luas dan strategis, seperti melakukan training for trainer.

Dengan implementasi program yang terukur, hal ini dapat menjadi kekuatan perusahaan untuk menjadikan aktivasi komunitas secara sistemik. Pada fase ini mendorong inisiatif dampak yang telah terbangun menjadi landasan dalam pengambilan keputusan yang lebih strategis. Hal ini ditandai dengan perusahaan yang mengkombinasikan setiap potensi dan turut berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam implementasi program jangka panjang.

Luaran: Dengan melibatkan pemangku kepentingan sebagai kolega dalam implementasi program pemberdayaan masyarakat maupun komunitas sehingga terbentuknya dukungan bersama dalam menciptakan perubahan sosial yang berkesinambungan.

Our Latest Project

Tidak ada proyek yang ditemukan dalam kategori ini.

Our Expert

Ivan Ahda

Corporate Culture & Change Management, Strategic Advisory, Sustainability & Social Change

Our Team

Tasyah Istitika

Community Management, Impact Implementation

Muthiah Nurul Izzati

Senior Product Specialist

Shoraya Annisa

Program Advisor

Ulfiyah Nanda Firman

Product Specialist

Ready to Kick-Start

Your Impact Initiative?

Together, collaborate on impact initiatives for leaders, organizations, communities.