Select Page

Banyak kebiasaan yang sebenarnya memudahkan langkah-langkah kita menuju kesuksesan. Hal tersebut secara tidak langsung sudah kita lakukan, hanya saja kita kurang disiplin menjalankannya.

1. Berdoa dan Meditasi

Kedua hal ini baik dilakukan di pagi hari, mid-day, dan juga malam hari sebelum kita melayangkan tubuh kita ke “pulau kapuk”. Selain mengatur pernapasan, ada halnya jika visualization techniques juga dilakukan untuk memusatkan otak dan tubuh kita untuk selalu fokus dan jelas dalam merealisasikan tujuan. Apapun tujuan yang akan direalisasikan, tentunya butuk kejelasan dan fokus dalam melaksanakannya, bukan?.  Kita akan mendapatkan motivasi saat kita melaksanakan doa pagi beserta meditasi, membuat langkah kita lebih strategis saat kita melakukan doa dan meditasi di siang hari, kemudian dapat mengevaluasi semua kejadian, kegiatan, dan target yang sudah kita lakukan hari ini menjadi sebuah pembelajaran.

2. Membaca Buku

Biasanya, orang-orang yang sudah penat dengan rutinitas sehari-hari dengan pekerjaan, sekolah, kuliah, berorganisasi dan lain-lain akan menghabiskan akhir pekannya dengan entertainment. Namun, seperti yang sudah ditulis oleh Benjamin Hardy di dalam tulisannya bahwa,”Ordinary people seek entertainment. Extraordinary people seek education and learning”.  Karena menurut orang-orang sukses bahwa membaca buku minimal 1 dalam seminggu sudah bukan lagi formalitas dalam hidup, namun sebuah kewajiban.

3. Menulis

Membiasakan menulis akan mengubah hidup kita, karena secara tidak langsung emosional kita akan terbentuk dan lebih mudah dikendalikan. Selain itu akan terbentuk perincian sejarah dalam hidup kita, mengembangkan kreativitas, membantu kita dalam membentuk kejelasan masa depan yang ingin dicapai, accelerate your ability to manifest your goals, dan masih banyak lagi kebiasan-kebiasan yang akan mengubah diri kita lebih baik lagi. Hal ini dilakukan selama 5 menit dalam sehari sudah masuk dalam kategori lebih dari cukup.

4. Fast from the Internet 24 hours once per week

Sebenarnya jiwa manusia akan merasakan lelah jika raganya terlalu lama memaksakan untuk tetap duduk atau menghadapi internet. Sehingga akan lebih baik jika unplug our self from the matrix. Pada dasarnya manusia adalah addictive creatures.

5. Lakukan hal-hal yang lebih menantang untuk diri sendiri

“A person’s success in life can usually be measured by the number of uncomfortable conversations he or she is willing to have.” — Tim Ferriss

Namun, kita tidak perlu untuk memaksakan diri dalam menantang dengan hal-hal menakutkan sampai tingkat extreme.  Setidaknya diri kita hanya butuh twenty seconds to fear ourselves. Let’s try!

Hal-hal diatas memang secara langsung menyulap kehidupan kita menjadi sukses. Hanya saja akan ada perubahan-perubahan yang kita rasakan, salah satunya dalam mengontrol emosi, time management, be brave, lebih percaya diri, mau mencoba hal-hal baru dan tidak ragu untuk gagal. Dalam hal ini Maxima Indonesia menawarkan dan bersedia menjadi public hearing dalam peningkatan kapasitas diri dengan beberapa metode mencapai perubahan guna menggapai tujuan yang sudah kita tentukan.  Do not be hesitating to synergize with us!

Inspired by: https://medium.com/life-learning/50-ways-happier-healthier-and-more-successful-people-live-on-their-own-terms-30280c7d5e44

Picture Source: http://www.online-instagram.com/user/jaykool44108/688970515/981845743013204326_688970515

Share This

Share this post with your friends!