Select Page

Dalam rangka Persiapan Kegiatan Pengembangan Minat dan Bakat Siswa, Kemdikbud menggaet Maxima sebagai partner event organizing, untuk memberikan pelatihan kepada para pegawai subdit.peserta didik bagaimana menjadi seorang fasilitator acara yang baik. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu tanggal 17-18 Juli 2017 berlokasi di Hotel Permata,  Bogor, Jawa Barat.

Lissa Pratiwi, selaku Project Leader pada pelatihan How To Be An Excellent Event Facilitator  ini mengatakan, para peserta dibekali sejumlah materi yang berkaitan dengan bagaimana caranya mereka bisa mempresentasikan sebuah event dengan baik, sesuai dengan temanya How To Be An Excellent Event Facilitator.

Materi pada pelatihan ini dipandu oleh dua pakar ahli dalam bidang ini, yaitu Dinar A. Hadi (trainer) dan Davied Vierronieca (trainer). Davied Vierronieca menyampaikan materi tentang well-grooming, yaitu bagaimana berpenampilan yang baik sebagai seorang fasilitator dalam sebuah acara, mulai dari atas kepala sampai kaki. Kemudian Dinar A. Hadi, menyampaikan materi bagaimana menjadi seorang fasilitator yang tidak membosankan saat menjadi fasilitator di sebuah acara.

Selama pelatihan berlangsung, antusiasme peserta terihat dari keaktifan mereka dalam bertanya, mengemukakan pendapat, mengikuti forum diskusi serta membuat visualisasi kontribusi untuk pendidikan. Besar harapan dari pelatihan ini, para peserta mampu menjadi fasilitator yang profesional. (Nikmah Rizkia)

 

Share This

Share this post with your friends!