Dalam menjalankan misi untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) secara rutin memberikan pelatihan peningkatan kompetensi dan keterampilan dosen. Sebelumnya, Paragon juga telah mengadakan program Lecturer Coaching Movement untuk para dosen se-Indonesia dan mengundang antusiasme tinggi di kalangan dosen. Untuk melanjutkan semangat dari program Lecturer Coaching Movement, Paragon meluncurkan sebuah program pelatihan dosen terbaru, yakni “Inspiring Lecture Paragon”. 

Inspiring Lecturer Paragon (ILP) adalah program yang diinisiasi oleh Paragon yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas (capacity building) para dosen perguruan tinggi di Indonesia sehingga mampu menjadi agen perubahan (change agent) dalam mewujudkan semangat Merdeka Belajar. Dalam mengelola program Inspiring Lecture Paragon (ILP) ini, PT. Paragon Technology and Innovation juga mengajak Maxima Indonesia sebagai mitra kolaborasi.

Program ILP diselenggarakan dalam rentang waktu 3 bulan, dimulai dari bulan Juni hingga September 2021, diikuti oleh 306 peserta terpilih yang berasal dari beragam perguruan tinggi di Indonesia. Peserta terpilih akan mengikuti berbagai sesi pembelajaran yang juga mencakup kegiatan sesi coaching yang dilakukan secara berkelompok. Pembelajaran akan berlangsung secara daring melalui platform Zoom Meeting, Discord, dan EPIC (platform learning yang dikembangkan Paragon University). Beragam metode pembelajaran juga melengkapi desain program, seperti pre-test, post-test, ceramah, diskusi kelompok, rencana aksi, group coaching, dan metode partisipatif lainnya. Semua hal ini didesain untuk mengoptimalkan pembelajaran yang diterima oleh peserta.

Share This

Share this post with your friends!