Select Page

Maxima, Pemimpin.id dan DeepSpace berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan ASN Academy yang bertujuan membentuk aparatur sipil negara (ASN) yang berdaya dengan mengasah keterampilan, jiwa kepemimpinan dan menguatkan sinergitas jejaring ASN di Indonesia. Rangkaian kegiatan ASN Academy, seperti registrasi, seleksi dan pelaksanaan kelas, dimulai dari tanggal 22 April 2020 sampai 30 Juni 2020.

Program pengembangan kapasitas ini diberikan kepada 50 ASN terpilih untuk menjadi agents of change. Berbagai metode ajar dilakukan untuk menunjang kegiatan ini, seperti workshop, sharing session, group coaching, reading assignment dan writing challenge. Adapun tema materi ASN Academy di antaranya; self knowledge, creativity, critical thinking, creative problem solving, communication and interpersonal skills dan empower leader.

Pada tanggal 11 Juli 2020, dilaksanakan kegiatan penutup ASN Academy. Kegiatan yang dilakukan dengan media aplikasi zoom ini, berlangsung khidmat. Banyak insight yang didapat oleh peserta ASN Academy. Di kegiatan penutup ini terdapat pula Sesi Sharing Sore bersama Salman Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation) dan Ivan Ahda (Principal Consultant Maxima Indonesia). Kemudian, kegiatan ditutup dengan foto bersama.

Harapannya, peserta ASN Academy dapat terus mengimplementasikan ilmu mengenai peningkatan kapasitas, kepemimpinan dan sinergitas antara ASN di seluruh Indonesia, serta menjadi agents of change, sehingga ekosistem kepemimpinan Indonesia dapat menjadi lebih baik.

Share This

Share this post with your friends!