Select Page

Bukit Gumati, Bogor, (21-22/11) – Membangun karakter dan mengasah interpersonal skill guna meningkatkan etos kerja dalam lingkungan kampus menjadi produktifitas sebagian mahasiswa/i Institut Pertanian Bogor (IPB) di akhir pekan lalu. Konteks pelatihan dasar kuat dalam memimpin dan manajemen menjadi fokus Maxima Indonesia dalam memfasilitasi pemuda pemudi yag tergabung dalam organisasi internal kampus.

Membangun sense of belonging dengan cara kreatif untuk peserta yang dibagi menjadi kelompok dan didampingi oleh para fasilitator sampai terciptanya suasana yang cair sambil memetakan ekspektasi peserta di dalam kegiatan ini. Dilanjutkan dengan sesi-sesi yang membuka paradigma para peserta bersama Atok R. Aryanto selaku Ex-GM di beberapa perusahaan seperti Astra Group juga Trainer Kubik Leadership yang memaparkan benchmarking pemimpin dari berbagai sektor. Disambung dengan Andra Donatta sebagai pakar public speaking yang mengantarkan pesan leadership melalui self, team, serta organization. Hal ini guna membangun the power of execution dan action plan for improvement seperti rencana untuk GROW yang dimulai dari start-stop-continue behavior based on ideal character leadership, ACCELERATE: pick one key skill that need to improve, dan ELEVATE dengan cara benchmarking satu tokoh pemimpin. Bahwasannnya proses menjadi pemimpin ialah dari bagaimana kemampuan diri dalam mempengaruhi orang lain dengan belajar dari beberapa tokoh yang ada di Indonesia.

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen (LKMM) untuk para mahasiswa/i IPB yang bertemakan Building High Performance Leaders di akhir pekan kemarin ditutup dengan team building dan dilanjutkan penggalian insight, review, wrap up kepada para peserta melalui fasilitator yang dikaitkan dengan relevansi dalam kehidupan sebenarnya.

Share This

Share this post with your friends!