Tahun ini PermataBank kembali menyelenggarakan program CSR-nya, yang bertajuk PermataBankir Cilik. Dalam empat tahun terakhir ini, PermataBank menggaet Maxima sebagai partner dalam menjalankan program tersebut. Setiap tahun, pesertanya selalu berbeda dengan tahun lalu, begitu juga dengan sekolahnya. Program ini mengajak murid-murid SD kelas 4 dan 5 untuk mendapatkan literasi keuangan (financial literacy).

PermataBankir Cilik adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank melalui PermataHati, yang mengajak murid-murid SD kelas 4 dan 5 untuk berpetualang dalam lingkup financial literacy selama tiga bulan yang tujuannya menjadikan anak-anak terpilih menjadi Duta Bankir Cilik yang bisa mengaplikasian dan mengajarkan di lingkungannya.

Tentunya dalam program ini ada seleksi peserta dari 5 sekolah dasar yang dipilih. Tahun 2018 ini yang berkesempatan untuk mengikuti antara lain SDN Pondok Kacang Barat 03, SDN Pondok Kacang Barat 01, SDN Perigi Baru, SLBN Pembina Tingkat Nasional, BIFFA (Sekolah Bola anak-anak karyawan PermataBank), dan Yayasan Nara Kreatif.

Program yang diusung yaitu Camp Duta Menabung, Visit Museum Bank Indonesia, dan Visit Kantor Cabang PermataBank. Camp Duta Menabung dilaksanakan selama dua hari satu malam di SDN Pondok Kacang Barat 03, di sini mereka diberikan materi-materi terkait literasi keuangan sekaligus dipersilakan untuk memberikan penampilan mereka dari masing-masing sekolah. Selama di sekolah, mereka dibimbing oleh guru pembimbing dari masing-masing sekolah yang terpilih dan telah diberikan training sebelumnya.

Visit Museum BI dan visit Kantor Cabang PermataBank Bintaro dilaksanakan selama 1 hari, didahului ke Kantor Cabang PermataBank, di sini para peserta diajak ke ruang teller, customer service, melihat mesin ATM, dan masih banyak lagi. Di Museum BI, peserta diajak keliling dalam museum serta diceritakan sejarah-sejarah uang, diajak melihat berbagai macam uang, dan sebagainya.

Program ini ditutup dengan Graduation, di mana 90 peserta PermataBankir CIlik resmi menjadi Duta Bankir Cilik. Harapannya, semoga program ini dapat menjangkau luas, agar sekolah-sekolah lain bahkan yang di pelosok desa bisa ikut merasakan financial literacy ini.

The following two tabs change content below.