Select Page

Indonesian Students Unite

            Indonesia Students Unite (ISUnite) adalah program pengembangan karakter dan pelatihan kepemimpinan untuk pelajar tingkat SMA, SMK, sederajat se-Indonesia. Setelah sukses melaksanakan ISUnite pada tahun 2014, tahun ini ISUnite kembali akan dilaksanakan pada 2 hingga 5 Maret 2017 di Jakarta. ISUnite 2 akan menghadirkan 100 pelajar terpilih untuk berjejaring, bertukar pikiran dan berkarya bersama. Selain itu, program ini juga dirancang untuk mengembangkan karakter para pelajar agar memiliki jiwa kepemimpinan yang baik di masa depan. 

            ISUnite 2 dikemas dalam berbagai kegiatan indoor dan outdoor yang menarik. Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara-pembicara terbaik di bidangnya dan juga memberikan pengalaman terbaik sebagai momentum perubahan pada diri peserta. Tidak hanya itu, peserta juga akan diajak mengembangkan kreativitasnya dan menanamkan nilai-nilai dalam kegiatan outbond dan pentas seni.

            Kami percaya, bahwa anak muda Indonesia dapat berkembang lebih cepat dengan adanya kesempatan mereka belajar langsung dengan orang-orang hebat di negeri ini. Selain itu, bertemu dan berinteraksi dengan pemuda se Indonesia dengan semangat yang sama akan membuka peluang berkolaborasi dan berkarya untuk Indonesia. 

 

“Jika kita ingin tahu bagaimana wajah Indonesia di masa depan, maka coba kita lihat apa yang dilakukan oleh siswa SMA hari ini”

-Agus Taufiq-

 

 

Frequently Asked Questions

Indonesian Students Unite (ISUnite) itu apa sih?

ISUnite adalah program pengembangan karakter dan pelatihan kepemimpinan untuk siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat berprestasi se-Indonesia. Kegiatan ini akan mengumpulkan pelajar berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik untuk diberi ruang berinteraksi, berjejaring dan bertukar pikiran, menguatkan karakter kebangsaan serta menanamkan pemahaman mengenai kepemimpinan. Tujuannya adalah menghasilkan duta kebaikan di tiap sekolah dalam wujud pelajar inspiratif yang mampu jadi teladan, jujur, visioner, solutif dan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya

Siapa saja yang boleh mengikuti kegiatan ISUnite?

Seluruh siswa-siswi SMA, SMK atau sederajat se-Indonesia yang sudah lolos seleksi oleh panitia.

Kapan dan dimana dilaksanakannya?

Indonesian Students Unite akan dilaksanakan tanggal 2-5 Maret 2017 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Bagaimana cara pendaftarannya?

Melakukan registrasi online di maxima.id/isunite dan mengikuti tantangan foto dan video kreatif pada tenggang waktu 23 Januari – 17 Februari 2017. Peserta yang lolos seleksi akan diumukan pada 20 Februari 2017.

Apakah kegiatan ISUnite berbayar ?

Peserta lolos hanya akan dikenakan biaya untuk akomodasi dan seminar KIT sebesar Rp. 350.000,00. Peserta menanggung sendiri biaya transportasi peserta dari dan menuju lokasi.

Bagaimana jika peserta mengalami kendala dalam biaya dan tranasportasi ?

Berdasarkan pengalaman dari para peserta sebelumnya, peserta dapat mengajukan proposal ke pihak terkait yang dapat menjadi donatur. Panitia akan membantu dengan mengirimkan surat keterangan mengikuti acara dan proposal kegiatan. Permohonan surat keterangan tersebut bias diajukan kepada panitia paling lambat 1 (satu) minggu setelah pengumuman daftar nama peserta fiks dari panitia.

Bagaimana bila jadwal acara berbarengan dengan jadwal sekolah, tetapi calon peserta ingin sekali mengikuti acara ini ?

Panitia akan membantu dengan mengirimkan surat keterangan lolos seleksi yang ditujukan pada sekolah yang bersangkutan, agar diberikan izin mengikuti kegiatan ISUnite.

Syarat upload foto?

  • Foto pribadi (wajah terlihat jelas)
  • Gunakan twibbon ISUnite (bisa diunduh di bit.ly/twibbonisunitehighres (untuk mengedit manual) atau klik bit.ly/twibonisunite untuk lebih mudahnya)
  • Buat caption menarik tentang foto tersebut
  • Sertakan tagar #isunite2
  • Tandai akun IG @maximaindonesia dan @IDStudentsUnite

Syarat upload video?

  • Video hasil karya sendiri
  • Durasi maksimal 60 detik
  • Berisi tentang alasan kamu mengikuti ISUnite & alasan kenapa kamu pantas dipilih sebagai peserta ISUnite
  • Buat caption menarik tentang video tersebut
  • Sertakan tagar #isunite2
  • Mention akun IG @maximaindonesia dan @IDStudentsUnite pada caption

Share This

Share this post with your friends!