Pubertas menjadi patokan masa untuk para anak remaja mengalami perubahan fisik, psikis dan fungsi seksual. Pada masa ini, remaja perempuan pada khususnya memiliki perubahan yang sangat kentara terutama pada bagian fisiknya. Perubahan fisiologis yang terjadi pada perempuan dialami secara berkelanjutan pada setiap bulannya, atau yang disebut dengan menstruasi.

Pada masa pubertas ini, penting adanya edukasi dini sebagai wujud pengenalan ketika hari menstruasi pertama kali itu tiba. Edukasi menstruasi sejak dini bertujuan memberikan pengertian dan gambaran terhadap anak remaja di masanya menuju perempuan dewasa agar mereka dapat bersiap untuk menghadapi fase menginjak masa dewasa. Melalui menstrual education yang diadakan oleh Unicharm Indonesia dan Maxima ke 34 kota di 150 sekolah, tim memberikan materi tentang bagaimana menghadapi diri saat mengalami masa menstruasi dengan gaya atraktif dan menarik ke 3300 peserta siswi SD dan SMP.

Tidak hanya materi visual tetapi juga praktek demo dengan konsep komparasi produk Charm dan produk kompetitor langsung bersama peserta. Hal ini diberikan untuk memberikan pemahaman peserta agar dapat mengatasi keadaan yang dialami saat menstruasi menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari mereka. Kegiatan yang berdurasi satu jam ini diberikan secara intensif dan menghibur serta didukung dengan pembagian booklet dan produk Charm sebagai buah tangan untuk peserta yang sudah berpartisipasi.

The following two tabs change content below.

Ayunita Xiao Wei

#Maximizers - Media Monkey at maxima.id