Articles
Program CSR Berbasis Design Thinking
Secara terminologi, CSR atau corporate social responsibility adalah tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan kata lain, CSR adalah bentuk tanggung jawab sosial dari pemegang kekuasaan sebuah perusahaan yang diwujudkan dengan memberikan kontribusi terhadap masyarakat...
Pengembangan CSR Berbasis Two Way Communication
Hubungan masyarakat merupakan salah satu unsur penting dalam implementasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini bertujuan mengantisipasi berbagai kejadian buruk yang berpotensi menjadikan perusahaan bermasalah. Selain itu, hubungan masyarakat dapat...
6 Pilihan Program CSR bagi Organisasi dan Perusahaan
Konsep Corporate Social Responsibility (CSR) bukan lagi sebuah konsep yang baru bagi organisasi atau perusahaan. CSR sudah dianggap sebagai bagian program pembangunan berkelanjutan pada awal 1990-an yang diinisiasi oleh seorang industrialis Swiss sebelum...
Peningkatan Pemahaman CSR Melalui Pelatihan
Konsep Corporate Social Responsibility (CSR) tidak lagi terdengar asing di telinga berbagai organisasi dan perusahaan. Sebagaimana diketahui bahwa konsep CSR diyakini mampu mengintegrasikan operasi bisnis dan manfaat yang diberikan organisasi atau perusahaan kepada...
Manfaat Strategic Advisory
Strategic Advisory merupakan sebuah tugas dalam sebuah perusahaan untuk mengembangkan rencana strategis di perusahaan/organisasinya. Biasanya tugas ini dikerjakan oleh CEO/Manager dan dapat dibantu oleh seorang strategic adviser sehingga masalah bisnis yang dihadapi...
Capacity Building dan Penerapannya
Pernah dengar tentang CSR? Atau mungkin capacity building? Salah satu ide yang dapat dilakukan perusahaan dalam melakukan kegiatan CSR yaitu, program pengembangan kapasitas atau yang kita kenal dengan capacity building. Mengapa kita butuh hal ini dalam sebuah...