Select Page

Setiap pekerjaan pasti memiliki kesulitan masing-masing. Biasanya, ada dua hal dalam kehidupan pekerjaan, yaitu lingkungan dan pekerjaan itu sendiri. Sebelum mencari cara gimana biar gak stress di kantor, ada baiknya kamu cari tau dulu penyebab kewalahan sebenarnya itu karena pekerjaanmu, atau malah lingkungan kerjamu?

Jangan menyerah dulu! kamu harus bisa taklukkan setiap kesulitan pekerjaan yang kamu rasakan, agar kamu terbiasa dan bisa kerja dengan nyaman. Dilansir dari IDNTimes, ini 5 kalimat yang harus kamu ingat waktu merasa putus asa sama kerjaan kamu.

1. “Di luar sana ada banyak orang yang gak bisa dapatkan pekerjaan.”

Ingatlah kalau kamu beruntung telah mendapatkan pekerjaan itu! Dengan mengingat keberuntunganmu itu, akan menambah kekuatanmu yang sudah habis karena merasa putus asa dengan kerjaan. Setidaknya, kamu harus mencoba menyelesaikannya sebelum kamu memutuskan untuk menyerah.

 

2. “Kalau aku bisa melewati ini, artinya aku bisa lebih kompeten dalam pekerjaanku.”

Anggap kerjaanmu bagian dari tantangan untuk bisa jadi lebih baik lagi. Kalau kamu bisa melewati ini, kualitas diri kamu akan meningkat. Pada akhirnya, tidak ada kesulitan yang kamu anggap sulit karena sudah terbiasa.

 

3. “Aku pasti bisa.”

“Yes, I can doit!”

Kamu harus menanamkan kalimat itu dalam pikiranmu. Kamu gak akan menyerah sebelum kamu mencoba dan kamu akan mencoba dengan sebaik-baiknya. Ingat, tidak ada yang bisa menjatuhkanmu termasuk pekerjaanmu sendiri. Kamulah yang pegang kendali.

 

4. “Ini mudah.”

Walaupun kamu tahu ini tidak mudah, mengatakan “ini mudah” ampuh sebagai mantra agar kamu merasa lebih baik. Pada akhirnya, kamu memiliki semangat dan pikiranmu termanipulasi untuk menyelesaikannya.

 

5. “Aku gak boleh nyerah hanya karena gak bisa menyelesaikan ini.”

Sifat mudah menyerah harus dihilangkan jauh-jauh, apalagi kamu sebagai pekerja yang memiliki komitmen tinggi dengan perusahaan. Setidaknya, mintalah bantuan sebelum menyerah. Usaha dulu, jangan langsung memutuskan untuk menyerah sebelum berperang. Kalau kamu mau berusaha, kamu pasti bisa.

 

Asal memiliki kemauan untuk bangkit, kamu pasti bisa mengubah rasa putus asa itu menjadi sebuah harapan. Merasa bahagia dalam pekerjaan itu sangat penting, perjuangkanlah kebahagiaanmu sendiri!

 

Share This

Share this post with your friends!