Setelah kunjungan ke Museum Bank Indonesia pada Oktober lalu, kini PermataBankir Cilik 2017 menggelar salah satu rangkaian acaranya bertajuk Character Building yang diselenggarakan pada Jumat, 11 November 2017 di SLB Pembina Tingkat Nasional Jakarta.

Peserta Character Building adalah para Duta PermataBankir Cilik 2017 yang telah terpilih melalui seleksi sebelum Kick Off PermataBankir Cilik lalu. Mereka berasal dari lima sekolah dasar daerah Jakarta dan Tangerang Selatan, yaitu SLB Pembina Nasional (15 anak), SLB Negeri 01 (15 anak), SDN Pondok Pucung 02 (20 anak), SDN Pondok Jaya 02 (20 anak), dan SDN Menteng Atas 21 (20 anak).

Materi Character Building ini disampaikan oleh Kak Nikita Puspita atau yang cakap disapa Kak Pita, Owner Alif Kurma & Alif Qurban, sekaligus perempuan yang concern di bidang pendidikan. Kak Pita memberikan dua buah materi, pertama materi tentang Discovery Me, kedua tentang Creative Thingking.

Penyampaian pertama materi singkat berjudul “Aku Siap Menjadi Hebat”, di mana Kak Pita mengeksplorasi masing-masing anak di dalam kelompok (diskusi grup). Setiap anak diminta untuk menuliskan mimpinya di post-it dan ditempelkan di pohon harapan per kelompok.

Usai materi kedua, Kak Pita kembali menyampaikan materi tentang creative thinking. Di mana, para anak-anak diminta untuk membuat kostum pahlawan dari barang-barang yang sudah disediakan tim Maxima. Kemudian, setiap kelompok diberi print-out gambar pahlawan. Terakhir, setiap kelompok diminta fashion show dan menjelaskan kostum yang dibuatnya oleh perwakilan kelompok.

Setelah pemberian materi, anak-anak melaksanakan solat Jumat (bagi yang muslim). kemudian makan siang. Setelah itu pelaksanaan games yang dipimpin oleh Tasyah dari tim Maxima. Games yang diberikan seperti Tali Kasih, Itik Berbaris, Tebak Buah, Lempar Bola, dan Costum Daerah. Setiap dua kelompok berada di satu pos permainan. Selama mengikuti games, anak-anak terlihat sangat antusias dan bergembira.

The following two tabs change content below.
Share This