Jakarta, Indonesian Students Unite digagas sebagai upaya memberikan pelatihan kepemimpinan dan pengembangan karakter untuk pelajar tingkat SMA, SMK, sederajat, se-Indonesia. Sebagaimana yang telah sukses dilaksanakan pada tahun 2014, di tahun ini ISUnite2 kembali dilaksanakan dengan tema Petualangan Karya Pemuda Negeri.

100 pelajar yang disebut pejuang dari Sabang sampai Merauke mewakili daerah masing-masing hadir di kegiatan ISUnite2 yang dihelat pada 2 hingga 5 Maret 2017 di Asrama Hari, Pondok Gede, Jakarta Timur. Saat kegiatan berlangsung, pejuang diajak untuk bertukar pikiran dan merencanakan karya strategis untuk digagas melalui materi dan inspirasi yang diberikan oleh penggerak yang sudah melakukan gerakan di bidang masing-masing.

ISUNite2 dibuka secara resmi dengan sambutan dari Ivan Ahda sebagai agent leader dan dilanjutkan dengan rangkaian diskusi bersama penjaga waktu (narasumber). Sebagai pengantar, penjaga waktu dari Komisi Pemberantasan Korupsi menguji pengetahuan para pejuang ISUNite2 dengan bermain Terjana (Tebak Rahasia Kata Jujur dan Bermakna) dan PDKT (Pilihan Diri, Komitmen, dan Tanggung Jawab Kita). Kedua board game ini didesain untuk menguji pemahaman akan nilai-nilai integritas dan anti korupsi.

Selain itu ada materi motivasi dari Kang Harri Firmansyah yang mengajak para pejuang untuk mengubah kelas sosial mereka dengan mengubah cara pandang akan sesuatu hal. Disusul dengan materi lainnya dari penjaga waktu Shakina Mirfa Nasution, Elmir Amin, dan Tatty Elmir tentang Counter Culture dan komunikasi. Penjaga waktu lainnya bersama Nur Agis Aulia, Siti Desiree Nasfhia, M. Fajrin Rasyid, Andreas Senjaya, Sri Hartati Rahayu seorang strategic advice di bidang banking dan finance, President Director Citra Panji Manunggal yaitu Ir. Mustain Sjadzali, dan pengusaha sukses di Indonesia yang juga  Komisaris Utama Medco Group, dan ditutup dengan penjaga waktu Taufik Ramadhan dengan materi kontemplasi. Api Ekspresi menjadi penutup kegiatan ISUnite2 dengan penampilan seluruh pejuang dalam bentuk kelompok dan konsep kreatif masing-masing.

Sebagaimana diketahui anak muda Indonesia dapat berkembang lebih cepat dengan adanya kesempatan belajar langsung dengan orang-orang yang menginspirasi di Indonesia. Selain itu, bertemu dan berinteraksi dengan pemuda se-Indonesia dengan semangat yang sama akan membuka peluang berkolaborasi dengan berkarya untuk Indonesia.

The following two tabs change content below.

Ayunita Xiao Wei

#Maximizers - Media Monkey at maxima.id
Share This