Sebagai lembaga pemerintah yang concern terhadap pendidikan Indonesia terutama dalam rangka Penguatan Pendidikan Berkarakter melalui pembinaan kewirausahaan, Direktorat Pembinaan SMK – Subdit Peserta Didik menggelar kegiatan Entrepreneur BootCamp 2017 pertamakalinya di Bali untuk siswa-siswi SMK terpilih dari seluruh Indonesia.

Peserta tersebut berasal dari siswa SMK penerima beasisiswa kewirausahaan tahun 2017, pemenang LKS 2017, finalis LKS daring 2017, finalis FIKSI 2016, dan 20 orang peserta SMK dari Kab.Ubud yang masih aktif.

Kegiatan yang bertema “Entrepreneur Cerdas Berkarakter” ini digelar selama lima hari, yaitu mulai dari 26-29 November 2017 di Sens Hotel Ubud Bali, yang menghadirkan narasumber dan praktisi, Di mana Maxima berperan penuh sebagai fasilitator dalam acara ini.

Pemateri yang hadir di antaranya, Aulia Halimatussadiah (Co-Founder & CCO Zetta Media) yang membawakan materi tentang Belajar dari Entrepreneur, kemudian Muhammad Assad (CEO Rayyan Capital) yang menyampaikan tentang menumbuhkan ide, dan Muhammad Maula Nuruddin Alhaq (CMO Afrakids) yang membawakan materi tentang Tahapan Membuat Model Usaha.

“Saya sangat bahagia bisa ikut acara ini karena sangat menyenangkan, bisa mendapat pengalaman dari-dari orang hebat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kita dan juga bisa menjadi seperti mereka,” tutur Debora asal SMK dari NTT.

Entrepreneur BootCamp 2017 ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran dan orientasi entrepreneurship yang tangguh dan kuat. Kemudian, diharapkan dapat memberikan wawasan, keterampilan, dan pendampingan dalam membangun usaha. Selain itu, dapat memperkuat motivasi sehingga menghasilkan entrepreneur muda yang berkarakter.

 

 

 

The following two tabs change content below.
Share This