Padang, Maxima dan Forum Indonesia Muda (FIM) Sumatra Barat mengadakan pelatihan kepemimpinan dan pembentukan karakter di bulan ramadhan. Kegiatan ini diberi nama  Ramadhan Leadership Camp 2017 yang diadakan selama tiga hari dua malam, 2-4 Juni. Pelatihan ini dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Padang dan diikuti oleh 31 siswa dari 25 sekolah favorit se-Sumatra Barat.  Acara ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepemimpinan, menciptakan momentum perubahan untuk lingkungan serta memberikan penyadaran terhadap tantangan masa depan bagi peserta.

Pada pelatihan ini, peserta dibekali sejumlah materi yang berkaitan dengan pengembangan diri dan pembentukan karakter, di antaranya memahami karakter pemimpin, membuat konsep diri, manajemen konflik, manajemen organisasi, memahami gaya hidup di era digital, membuat perencanaan keuangan hingga melatih kemampuan menulis. Materi-materi tersebut diisi oleh pakar-pakar di bidangnya, di antaranya oleh Defri Hanas, S.T (Pimpinan Dompet Dhuafa Singgalang), Deni Pratama, S.Hum (Aktivis FIM Sumbar), Musfi Yendra, S.I.P, M.Si (Direktur Daya Mart), Muhammad Ihsan, S.T., M.M (Manager Costumer Service Telkom Sumatra Barat), Iskandar Zulkarnain Lubis, S.T., M.M ( Coorporate Secretariat PT. Semen Padang), Rahmat Saleh, S.Farm (Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat), Suci, S.E (PT. Pegedaian), Reza Sadat Shahmeini (Kepala kantor IDX Perwakilan Padang), Muhammad Subhan (Forum Aktif Menulis) serta menampilkan Hj. Emma Yohanna (Anggota DPD RI) sebagai keynote speaker.

Antusiasme peserta terihat dari keaktifan peserta dalam bertanya, mengemukakan pendapat, mengikuti forum diskusi serta membuat proyek insidentil. Besar harapan agar acara ini mampu melahirkan sosok pemuda yang patriotisme dan juga mau bermanfaat bagi bangsa dan negaranya.

The following two tabs change content below.
Share This