Setelah melewati tahap seleksi dan telah mendapatkan 90 murid terbaik dari lima sekolah, akhirnya PermataBankir Cilik 2017 resmi dibuka pada Rabu, 27 September 2017 di World Trade Center II, Sudirman, Jakarta Selatan.

Kick Off PermataBankir Cilik 2017 ini dihadiri oleh murid-murid yang telah terseleksi dan perwakilan guru dari sekolah masing-masing. Mereka berasal dari lima sekolah dasar daerah Jakarta dan Tangerang Selatan, yaitu SLB Pembina Nasional (15 anak), SLB Negeri 01 (15 anak), SDN Pondok Pucung 02 (20 anak), SDN Pondok Jaya 02 (20 anak), dan SDN Menteng Atas 21 (20 anak).

Acara ini dihadiri oleh Ridha Wirakusumah (Presiden Direktur PermataBank) , DR. Juandanilsyah, MA (Kasubdit Kurikulum Kemdikbud), dan Horas V.M. Tarihoran (Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK). Mereka hadir untuk memberi sambutan sekaligus pembuka acara PermataBankir Cilik 2017 secara simbolis.

Rangkaian pelantikan acara Kick Off PermataBankir Cilik 2017 ini, diawali dengan memasangkan rompi dan selempang, sekaligus pemberian buku Modal dan Buku Modal Braille kepada PermataBankir Cilik, yang diwakili oleh empat peserta PermataBankir Cilik 2017 didampingi oleh kepala sekolah dan guru masing-masing.  Dilanjut pemberian Token Appreciation kepada speakers, pembacaan ikrar PermataBankir Cilik, diakhiri dengan menyanyikan lagu SimPel (Simpanan Pelajar).

Setelah pelantikan, para peserta PermataBankir Cilik 2017 melakukan visit kantor branch PermataBank. Para peserta diarahkan menuju ATM PermataBank, di sini murid-murid diajarkan bagaimana cara mengambil uang menggunakan mesin ATM. Kemudian, para peserta diarahkan menuju customer service. Selama visit branch PermataBank, para peserta diarahkan oleh salah satu CS PermataBank. Usai visit branch, para peserta menuju pintu keluar dan pulang.

 

The following two tabs change content below.
Share This