Geoinovation BootCamp, merupakan kegiatan pelatihan Geospasial yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG). Dikemas secara menarik dan mendidik dengan perpaduan antara pelatihan yang bersifat indoor (class room) dengan aktifitas outdoor.

Pelatihan GeoInovation Boot Camp ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari 12-14 Oktober 2017 di Bogor. Tujuannya adalah memberikan pelatihan tepat guna bagi para mahasiswa perwakilan universitas di Indonesia dan atau masyarakat umum agar tetap dapat terserap oleh industri geospasial yang ada.

Peserta pelatihan geospasial terdiri dari 25 tim, masing-masing tim terdiri 4 orang, dengan total peserta sebanyak 100 orang yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta dan atau masyarakat umum.

Pembicara yang hadir antara lain, Triarko Nurlambang selaku narasumber “Success Story”, Davied Vierronieca selaku Trainer & Motivator, dan Tony Trahutomo selaku Lead/MC Training. Hadir juga Ivan Ahda selaku Konseptor & Strategic Thinker sekaligus CEO Maxima Indonesia sebagai pembicara.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BIG dengan menggunakan bantuan pihak ketiga yang dilakukan dengan metode tunjuk langsung. Lingkup kegiatan pelatihan geospasial (GeInovation Boot Camp) meliputi tiga tahapan, yaitu persiapan, pelaksanaan, dan pelaporan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi stimulan munculnya para penggiat Geospasial muda yang dapat membawa angin segar pada industri geospasial yang sudah ada sehingga pemanfaatan informasi geospasial dapat diselenggarakan dengan lebih optimal dan tepat guna.

The following two tabs change content below.
Share This