Setelah melewati tahap seleksi melalui tanya jawab seputar edukasi literasi keuangan, para peserta dari lima sekolah dasar daerah Jakarta dan Tangerang Selatan, akhirnya terpilihlah 90 murid untuk mengikuti program PermataBankir Cilik 2017.

Peserta yang terpilih sebanyak 90 anak yang berasal dari lima sekolah di daerah Jakarta dan Tangerang Selatan, di antaranya SLB Pembina Nasional (15 anak), SLB Negeri 01 (15 anak), SDN Pondok Pucung 02 (20 anak), SDN Pondok Jaya 02 (20 anak), dan SDN Menteng Atas 21 (20 anak). Peserta terpilih akan mengikuti program PermataBankir Cilik yang akan berlangsung dari bulan September hingga November 2017.

Seleksi bergilir di lima sekolah yang berlangsung selama kurang lebih seminggu mulai dari 8-14 September 2017 yang diikuti siswa-siswi berprestasi kelas IV dan kelas V. Di dalam sosialisasi program PermataBankir Cilik, peserta diminta menjawab lima pertanyaan seputar edukasi literasi keuangan, di antaranya dua buah pertanyaan untuk dijawab tiap individu dan tiga pertanyaan rebutan. Masing-masing individu akan dinilai mulai dari keaktifan, ketepatan, sikap percaya diri, sampai artikulasi berbicara.

Di samping anak murid yang melangsungkan tanya jawab dengan tim penyelenggara, wali murid yang sudah diundang dikumpulkan di sebuah ruangan kelas untuk mengikuti sosialisasi program dan Tabungan SimPel (Simpanan Pelajar).

Program PermataBankir Cilik yang akan diselenggarakan nanti, di dalamnya terdapat serangkaian kegiatan, yaitu pelatihan dan pembinaan terkait literasi keuangan, kunjungan ke tempat yang mendukung pembelajaran, seperti PermataBank, dan Museum BI, kemudian mengaplikasikan dan menerapkan program PermataBankir Cilik di sekolah masing-masing, terakhir graduation dan Market Day.

Para peserta akan mendapatkan fasilitas rekening tabungan SimPel (Simpanan Pelajar) berserta pemberian saldo awal. Begitupun sekolah yang terpilih sebagai peserta program PermataBankir Cilik akan mendapatkan kunjungan edukasi dari volunteer PermataBank melalui kegiatan pengajaran literasi keuangan yang seru dan menyenangkan, kemudian mendapatkan kunjungan Mobil Branch PermataBank yang berfungsi sebagai kantor cabang PermataBank dalam sebuah mobil.

Kegiatan PermataBankir Cilik inilah salah satu bentuk komitmen PermataBank melalui program CSR PermataHati untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak bangsa di Indonesia.