Generasi milenial adalah sebutan untuk anak muda yang lahir di tahun 1980-an hingga awal 2000-an. Seperti yang kita ketahui, tiap generasi punya cerita dan sejarahnya masing-masing.

Tidak terkecuali dengan milenial, yang saat ini sedang beranjak dewasa. Hidup di zaman yang canggih dan dilingkupi internet, membuat gaya hidup dan pola pikir mereka berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

Gaya hidup yang sedang hits di generasi ini ialah makanan. Jika tempo dulu generasinya masih akrab dengan makanan tradisional, kini generasi milenial tengah akrab dengan makanan luar negeri.

Seperti apa sih? Yuk simak makanan-makanan hits ala milenial Indonesia!

1.Sate Taichan

Sate ayam yang terkenal dengan rasa asin dan pedas ini sedang hit-hitsnya di kalangan anak muda. Mulai dari youtuber, selegram, sampai berita di televisi tidak ada habis-habisnya mengulas berbagai kedai yang menjual sate taichan.

2. Martabak Kekinian

Dikatakan martabak kekinian, karena seleranya sesuai dengan generasi milenial. Kalau martabak pada umumnya hanya memiliki rasa keju, cokelat, dan kacang, berbeda dengan martabak kekinian yang kaya rasa, seperti greentea, nutella, hingga marshmellow.

3. Mie Pedas

Fenomena ini dimulai ketika samyang sedang hits di Indonesia. Kemudian muncullah kafe-kafe yang menyediakan menu mie dan menawarkan level mulai dari level pedas sampai amat sangat pedas. Seringkali youtuber hingga selegram menantang dirinya untuk memakan mie tersebut bahkan tanpa minum sampai mie habis.

Kelihatannya mungkin seru, namun perlu hati-hati dengan efek sampingnya, youngster!

4. Ayam Pedas

Generasi milenial sangat suka makanan yang pedas-pedas. Misalnya hot chicken, ayam geprek, ayam mercon, yang pedas pun punya levelnya sendiri-sendiri. Mulai dari level 0 hingga level 10 yang biasanya menjadi level paling pedas.

 

Makanan hits yang disebutkan di atas adalah salah satu dari beberapa makanan kekinian anak muda zaman sekarang ini. Jika kamu milenial, makanan favorit kamu apa sih? 🙂

 

 

Sumber: http://www.anaksma.net/2017/08/21/makanan-nge-hits-punya-millenial/

 

 

 

The following two tabs change content below.
Share This